Awal Tahun Sertifikat Tanah Program PTSL di Kelurahan Pasir Putih dibagikan ke Masyarakat

ALJabar News Depok. Kamis 06/01/2022. Telah berlangsung di Kantor Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok, pembagian sertifikat tanah yang dibagikan langsung oleh BPN Kota Depok, ini merupakan hasil program PTSL 2021.

“Hal ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah masyarakat, “ujar lurah Cucu.

Sambung cucu, Sebelum proses pembuatan sertifikat tanah program pemerintah berupa PTSL “Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap” tentunya masih melewati proses tahapan demi tahapan seperti halnya, yang diantaranya meliputi, penetapan batas bidang tanah, pengukuran, pemetaan, dan pengamanan serta memasukkan data informasi terkait data fisik sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Lanjutnya ia mengatakan, bahwa pembagian sertifikat diawal tahun ini hanya 100 Sertifikat yang diserahkan ke masyarakat, dari total kurang lebih dua ribu pemohon, yang selanjutnya akan bertahap untuk pembagian sertifikat.

“Semoga dengan diterbitkanny Program PTSL ini bermanfaat bagi warga Pasir Putih terutama mereka yang belum memiliki sertifikat tanah,”pungkasnya.

Sementara itu, Masyarakat Kelurahan Pasir Putih menyambut dengan antusias program pemerintah tersebut karena selama ini proses penerbitan sertifikat tanah sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama, harapan kami dengan program tersebut warga Kelurahan Pasir Putih bisa memiliki sertifikat dengan gratis.”ujar salah satu warga.

( Ade Nopiansyah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *