Antusias Warga RW 08 Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

ALJabar News, Depok – Warga RW 08 kelurahan Pengasinan Kec Sawangan Kota Depok, menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Al-Muttaqin Kebon Kopi Plered, Sabtu 08 September 2022.

Acara yang diawali dengan pembagian makanan (Ambeng), shalawat nabi, sambutan-sambutan, pergelaran marawis yang dibawakan oleh para remaja Garima, Pembacaan Kalam Wahyu illahi dan Tausyiah. Mengangkat tema,”Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw Mari kita Tauladani Akhlak Rasullullah dan Menjaga Akidah serta Ukhuwah islamiah”.

Dalam kesempatan baik tersebut tampak hadir, para tokoh masyarakat, alim ulama dari lingkungan RT 01-05 diantaranya H Saeful Anwar, H Farid Maulana LC, Ustadz Abdul Aziz, Ketua RW 08 Ade Nopiansyah, Supardi SE, para ketua RT beserta jajarannya, Sohib Rizal Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad Saw, Abdul Kholil, Toyib Ali dan lainnya. Namun sangat disayangkan momentum baik ini tidak dihadiri oleh pihak kelurahan pengasinan maupun yang mewakili padahal undangan sudah dilayangkan.

Dalam sambutannya ketua panitia maulid nabi Muhammad Saw, Sohib Rizal pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih bagi warga masyarakat RW 08 yang telah mengorbankan sebagian hartanya dijalan Allah, dan ia ucapkan terima kasih kepada seluruh ketua RT 01-05 dan para pengurusnya yang telah membantu terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

” Kami segenap panitia pelaksana maulid nabi Muhammad Saw mengucapkan banyak terima kasih atas sumbangsihnya baik berupa moril maupun materil semoga kebaikan yang telah dikeluarkan akan tergantikan dengan berlipat-lipat ganda, dan kami juga mohon maaf jika dalam tutur sapa, jamuan serta tempat yang kurang maksimal,” ujar Sohib Rizal.

Sementara itu, ketua RW 08, Ade Nopiansyah, menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat RW 08 atas kehadirannya dalam memperingati acara Maulid Nabi semoga ada hikmah yang bisa dipetik.

“Acara Maulid Nabi ini sebagai bentuk rasa syukur , cinta, pengingat, dan sebagai alat meneladani sikap dan akhlak junjungan kita yakni Nabi Muhammad SAW, serta mengenalkannya kepada generasi muda lewat pembacaan shalawat, ceramah, dan lainnya

Diharapkan dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini kita kembali memiliki semangat juang dalam beribadah kepada Allah, dan mempertahankan akidah dan akhlak kita.

Semoga dengan adanya acara Maulid Nabi ini ukhuwah di antara umat Islam khususnya warga masyarakat RW 08 yang sebelumnya mungkin renggang bisa kembali rekat, jangan sampai karena perbedaan kita sampai terpecah, “ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, penceramah KH Drs Hasanuddin, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Makna yang paling mendasar dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan atau Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam kehidupan sosial.

” Nabi Muhammad yang dijamin masuk surga oleh Allah setiap hari selalu beristighfar memohon ampun kepada Allah maka daripada itu Rasulullah SAW menganjurkan kita agar bergaul dengan orang-orang yang paham agama (ulama), dan para ahli hikmah. Karena melalui mereka lah hati senantiasa hidup mengingat Allah SWT dan insha Allah hidup kita akan berkah”.

Rasulullah SAW juga berwasiat kepada ummatnya agar tetap berpegang teguh kepada Al-Quran dan Hadis. Dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa ulama adalah pewaris para Nabi.

Ulama adalah orang-orang yang mempertahankan perjuangan dakwah Nabi melalui pendidikan yang bersandar kepada Al-Quran dan Hadis. Dengan mencintai ulama pasti akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan.

” Red “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *