4 Orang Mahsiswa Unpam PPL di Smp Negeri 18 Tangsel

ALJabar News Tangsel. Pelaksanaan praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Pamulang pada semester 8, Praktek Pengalaman Lapangan ini adalah suatu hal yang dimana dapat memiliki nilai bagi para mahasiswa akan suatu pengalaman yang menumbuhkan kerja sama akan suatu kelompok di lapangan dengan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan juga bisa menanam kan sikap terhadap lingkungan sekitar, seperti di lingkungan sekolah. Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) juga digunakan untuk mencapai sarjana S1.

Pelaksanaan penerimaan mahasiswa PPL pada tanggal 09, Februari 2021 di SMP Negeri 18 Tangerang Selatan pada jam 11:00 yang dimana sebagai dosen pengantar PPL ibu Yulita Pujilestari, SH,MH dengan jumlah mahasiswa 4 orang yang diantaranya Angga Waskito Prayoga, Febriyanti Sitorus, Isnaeni Maelani dan Nazia Prinita Djibran, diterima dengan baik oleh pihak sekolah SMP Negeri 18 Tangerang Selatan .

“Pada dasarnya kami SMP Negri 18 Tangerang Selatan menerima mahasiswa Universitas Pamulang untuk melaksanakan kegiatan PPL di sekolah ini” ujar pak Dadi Kusnadi, M.Pd selaku kepala sekolah di SMP Negeri 18 Tangerang Selatan. Dalam pengantaran mahasiswa PPL kali ini juga sempat dihadiri oleh Bapak M. Ihsan Jamil S.Pd, M.Pd selaku Wakil kepala sekolah yang sempat memberikan kata sambutan.

“Kami mengucapkan terimakasih karana SMP Negri 18 Tangerang Selatan telah di pilih mahasiwa Universitas Pamulang untuk menjadi tempat pelaksaan ppl, Kami minta maaf apabila nantinya kita kurang nyaman dengan keadaan dan lingkungan di sekolah kamu karna sekolah ini masih dalam tahapa pembangunan,” ujar wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMP Negri 18 Tangerang Selatan.

Selain itu, dihadiri juga oleh ibu Sawih, S.Pd serta ibu Ida Damayanti selaku guru pamong SMP Negeri 18 Tangerang Selatan tersebut. Selanjutnya kami selaku mahasiswa PPL diarahkan bagai mana struktur sekolah dan tata cara atau aturan-aturan yang ada di SMP Negeri 18 Tangerang Selatan oleh bapak Dadi Kusnadi, M.Pd selaku kepala sekolah. Beliau sangat senang dengan pelaksanaan PPL yang dilaksanakan oleh Mahasiswa universitas pamulang di SMP Negeri 18 Tangerang Selatan dengan dosen PPL nya ibu Yulita Pujilestari, SH,MH juga dengan mahasiswa-mahasiswi selaku pelaksana PPL di SMP Negeri 18 Tangerang Selatan, yang dilaksanakan selama 3 bulan dimulai dari bulan Febuari sampai bulan April.

Penulis : Angga Waskito Prayoga dan Nazia Prinita Djibran
Penerbit : Ade Nopiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *